Jumat, 25 Juni 2010

Tentunya Kita Ingin Sukse Bukan ?


Tiga orang anak sedang bermain lomba adu cepat mobil-mobilan. Sebelum lomba dimulai, salah seorang anak tampak berdoa dengan khusyuk. Setelah lomba berakhir, ternyata anak yang berdoa itu memenangkan pertandingan. Seorang temannya bertanya, " Tadi sebelum lomba kamu berdoa supaya Tuhan membuat mobil2an kamu menang ya?" Anak itu menjawab, " Tidak. Saya berdoa kepada Tuhan, supaya kalau kalah saya tidak menangis."

Mengahadapi kekalahan memang tidak mudah. Bukan hanya dalam perkara-perkara besar, bahkan juga dalam hal-hal yang kelihatannya sepele, seperti ketika kita beradu pendapat dengan orang lain dalam sebuah diskusi. Tidak heran kalo kemudian banyak orang yang tidak bisa menerima kekalahan, kemudian merasa malu, marah, kecewa, dan kesel, setelah itu mengambek, menangis, bahkan dendam. Tidak sedikit pula lantas malah membuat kesalahan dan memunculkan masalah baru.
Lalu bagaimana caranya agar kita tidak tenggelam dalam kekalahan? Pertama, terimalah kekalahan sebagai bagian dari kehidupan. Hidup seperti roda yang berputar; ada saatnya kita berada di atas, ada saatnya kita di bawah. Kedua, lihatlah kekalahan sebagai sarana bagi kita untuk belajar rendah hatidan bergantung kepada Tuhan. Ketiga, ingatlah di balik setiap kejadian yang Tuhan izinkan terjadi pasti ada hikmanya.

"KEKALAHAN TERBESAR ADALAH KETIKA KITA TIDAK BISA MENERIMA KEKALAHAN"

Setiap orang pasti ingin SUKSES, termasuk diri Anda, bukan...?! Tetapi tidak setiap orang dapat mewujudkan impian tersebut. Padahal untuk bisa SUKSES, sebenarnya itu gampang, lho, yang penting tahu polanya.
Coba Anda perhatikan baik-baik ungkapan-ungkapan berikut ini:
"Kalau ingin hidup Anda bermakna, maka awali hidup Anda dengan sebuah IMPIAN"
"Sesungguhnya keberhasilan seseorang itu tergantung dari usaha dan kerja kerasnya, karena tidak ada sesuatu pun diraih, kecuali dengan usaha dan kerja keras"

Kapan seseorang itu dikatakan sukses...?!
(dalam bahasa yg sederhana) Seseorang dikatakan sukses apabila keinginannya terpenuhi sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkannya. Contoh; si A ingin punya income sebesar 1 juta hingga akhir bulan (31 Januari 2010), sedangkan si B ingin punya income sebesar 2 juta hingga akhir bulan (31 Januari 2010). Untuk mewujudkan keinginan tsb, si A dan B dari sekarang sudah mulai melakukan aktifitasnya. Hingga akhir bulan, kedua orang tsb memperoleh income masing2 1.5 juta. Dari contoh tsb, menurut Anda siapa yg sudah sukses...?! Jadi sukses itu merupakan suatu proses dari apa yang Anda rencanakan dan Anda kerjakan mulai hari ini. Dan salah satu syarat utama untuk sukses adalah Anda harus punya impian terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar